Wednesday, October 3, 2012

Warung SGPC - My Lovely Pecel :9


Kali ini gw mau berbagi salah satu tempat makan enak yang cukup sering gw datangi , gw memang sanagat suka makanan indonesia yang tradisional dan juga sederhana ya tapi punya rasa yang kuat, nah ada yang suka sama makan pecel?


Ya makanan ini makanan jawa sih yaa sebenernya, pecel itu adalah salad jawa :p soalnya isinya memang sayuran gitu deh, gw rasa sih semua udah tau ama pecel dan banyak yang suka pastinya soalnya enak, pecel ini sebenernya makanan yang susah-susah gampang buat di cari, karena gak terlalu favorit, gw sih suka banget sama pecel, nah kalau mau makan pecel biasanya itu gw di sini nih hehe, namanya adalah Warung SGPC.

 
 
Mungkin kalian akan bertanya-tanya, apa itu SGPC ??

itu adalah singkatan dari Sego Pecel hehe, tempat ini soalnya terkenal akan pecelnya yang mantep, tempat ini juga biasa di kenal dengan Warung Mba Lastri , soalnya selain menjual pecel mereka juga menyajikan makanan lain yang rasanya tentu tak kalah enaknya, tapi ya menu di sini semua makanan tradisional.




Tempat makan enak satu ini terletak di Jl.Pondok Kelapa No.9 , di daerah Jakarta Timur, saya cukup sering makan di sini karena selain enak juga jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah saya, tempat ini buka dari jam 7 pagi sampai pukul 5 sore, tapi tak jarang baru jam 1 atau 2 siang saja banyak menu makanan yang habis, karena tempat makan sederhana ini tak pernah sepi pelanggan, inilah hebatnya , letaknya ada di sebelah apotik kimia farma kalau tidak salah, sehingga yang namanya tempat parkir juga tersedia dengan leluasa.

 
 
Tempat makan ini cukup besar tapi panjang ke belakang aja gitu,di depannya akan terlihat spanduk berwarna biru dan merah dan ada etalase yang berisi banyak makanan, tempatnya bersih dan semua makanan tertata rapi , sehingga di lihatnya juga enak yaa, kemudian pelayannya juga sangat banyak sehingga pelayanan di sini sangat cepat , beberapa menu juga di letakkan di panci besar dan kalau lagi jam ramai memang cukup ricuh nih mesennya, bagian pecel terpisah dengan yang lain, begitu juga minuman, sehingga setiap bagian ada pekerjaan masing-masing jadi cepet deh.

>>Pecel
Price : IDR 5.000


 
 
Pecel pecel pecel !! ya makanan ini adalah makanan kesukaan gw, pecel adalah salah satu sayuran kesukaan gw selain karedok dan ketoprak juga, cuma kalau ketoprak kan gak cocok yaa pake nasi, kalau yang ini cocok hehe, tapi justru biasanya gw pesen pecel ini tanpa nasi, dan nasinya biasa di campur dengan urap, beda lagi, nah pecel ini yaa sederhana sekali, isinya adalah sayuran rebus yang terdiri dari kol, kangkung, daun singkong, dan juga tauge, kemudian di siram dengan bumbu pecel yang khas, ada kacangnya dan beberapa bumbu khas lainnya yang bikin enak dan ada pedesnya yang pas juga, kemudian langsung di sajikan juga dengan tempe goreng dan peyek kacang yang juga bikin rasanya makin enak, pokoknya ini adalah salah satu makanan kesukaan gw di sini, mantap !!

>>Nasi Urap
Price : IDR 5.000


 
 
Nah inilah dia nasi urap yang sebelumnya sudah saya beritahu, nasi urap ya isinya memang hanya nasi dan urap, sebenernya urap dan pecel ini tak jauh berbeda, karena isinya itu cuma sayuran, kemudian isi sayurannya juga sama, ada kol, kangkung dan juga tauge, yang beda adalah bumbunya, kalau pecel bumbu kacang gitu , kalau urap adalah serundeng kelapa, yang rasanya juga tak kalah gurih, urap ini ada rasa pedesnya juga, yang jelas enak, kemudian nasi ini biasanya juga gw kasih dengan kuah pindang, jadi disini ada ayam pindang gitu kan yaa, nah rasa kuahnya ini enak banget makanya biasa gw kasih tuh, nasinya juga pulen dan enak, makanya kombinasi rasanya semuanya mantap !!

>>Paru Goreng
Price : IDR 6.000


 
 
Menu berikutnya adalah paru goreng, paru di sini pastinya menggunakan paru sapi yaa, parunya ini sebelum di goreng sudah di bumbui ala bacem, parunya jadi rasanya itu manis gurih dan enak gitu yaa, di gorengnya cukup garing, tapi garingnya ini gak kayak di rumah makan padang yang sampe crispy gitu, garingnya tetap lembut, dan yang jelas rasanya itu bener-bener enak sekali, di sajikannya di potong kecil-kecil jadi makannya juga nyaman , dan ada satu lagi yang bikin rasanya mantap, yaitu sambal nya sambalnya ini sambal terasi yang rasanya bener-bener jawara sekali, pedesnya nendang, tapi gak bikin kepedesan, mantep banget.

>>Es Jeruk
Price : IDR 4.000


 
 
Kali ini gw pesen es jeruk, rasanya seger sih, buahnya itu jeruk peres asli, ga di tambah sirup jeruk sama sekali, cuma pake gula cair aja, gulanya sih dia bilang pake gula rendah kalori, tapi kalo gak pake gula pun rasanya jeruknya juga manis, gw sih mesen gak pake gula, jadi rasa jeruknya itu lebih kerasa, jeruknya bener-bener bagus, rasanya manis dan ada asem yang bikin asik rasanya, seger lah pokoknya, dan yang penting esjeruk ini pure banget dari jeruknya, tanpa bahan tambahan meski warna agak pucat, tapi tetap segar, slurpp

Jadi bagi para hungry mania yang mau makan pecel dan makanan tradisional dengan tempat sederhana namun bersih dan nyaman , serta makanan enak dengan harga yang murah, wajib banget dateng ke sini, gak bakal menyesal deh, enak sekali !!

Stay Hungry,

Hungry Doctor


Warung Mba Lastri SGPC ( Sego Pecel )
 Jl.Pondok Kelapa No.9, Jakarta Timur

1 comment:

  1. doyan banget sama paru, kapan-kapan harus nyoba ke warung mba lestari juga

    ReplyDelete