Sunday, October 7, 2012

Now Opening : Warung Tekko Boulevard Kelapa Gading


Semua pasti tau deh dengan salah stu rumah mkan yang sangat terkenal dengan makanannya yang berupa iga penyet, ya benar sekli nih Warung Tekko, di Kelapa Gading ini ternyata mereka membuka tempat lagi, awalnya mereka membukanya di Gading Food City dan bener- bener ramai , makanya tempat ini menjadi salah satutempat makan makanan Inonesia yang menjadi favorit keluarga, nah weekend ini gw makan di Warung Tekko, tapi bukan di dalam malnya melainkan di tempatnya yang baru , jadi gw lewat sini terus liat deh ada Warung Tekko yang besar, dan tanpa pikir panjang langsung aja makan di sini.


Warung Tekko yang baru ini terletak di Jl.Boulevard Raya WA 2/34 , jadi ini bangunannya besar sekali dan kesannya juga begitu bercahaya dari luar, karena di tempatnya yang ini di kelilingi oleh kaca, selain itu di luarnya terkesan berkayu gitu, yang di ambil seperti dari serabut kayu, makanya tempatnya memang beda sama warung-warung tekko yang lain, yang ini jauh lebih oke tempatnya, jadi tanpa mengetahui persis tempatnya kita bisa menemukan rumah makan yang satu ini, karena terlihat sangat jelas tempatnya.



Di dalamnya kesan tradisional terasa cukup kental pada rumah makan yang satu ini , dan kesan baru pun juga sangat terasa, semua furnitur di sini masih tercium bau furnish , jadi karena memang tempat ini masih baru juga hehe, dan mereka belum bisa melakukan transaksi dengan menggunakan card , jadi harus cash kalau mau makan di sini, yang membuat menarik bagi saya adalah lampunya, di sini mereka menggunakan sangkar burung sebagai cover nya, unik sekali memang, dan pencahayaannya agak warm gitu, jadi buat kesan makan di sini jadi hangat dan juga nyaman, untuk pelayanannya pun cukup baik, karena cepat dan juga ramah dari pelayanannya.

>>Iga Penyet
Price : IDR 31.500 


Inilah dia menu spesial dari Warung Tekko,iga penyetnya , jadi menu ini berisi 3 buah iga yang sebenernya gak di penyetin sama sekali, maksud penyet di sinimjungkin adalah di sajikan dengan sambal gitu, jadi iganya memang merupkan iga sapi yang muda jadinya ukurannya tidka begitu besar tapi dagingnya jadinya cukup empuk meski di goreng cukup garing , dan setah di goreng ini barulah di letakkan di atas cobek yang sebeluknya sudah di kasih cabe yang baru saja di buat, sambelnya di buat dari cabai segar dengan campuran tomat dan juga terasi serta ada bawnag putih goreng sebagai pelengkpanya, porsinya emang kecil, trapi liumayan pas lah menurut gw hehe.

>>Garang Asam Iga
Price : IDR 35.000


Nah kalau tadi udah menu yang kering enaknya dilengkapi dengan makanan yang berkuah, dan pilihan gw di sini jatuh pada asam-asam iga , jadi biasanya kan gw sih mesennya itu sop iga ya, cuma karena pengen sesuatu yang beda gw pesen ini nih, jadi ini mirip dengan tom yum gituah cuma pakai daging iga, iganya ini sebelu di masukin ke kuah di goreng garing dulu, kemudian baruah di masak dalam kuah asam manis yang enak dan segar ini, ada potongan tomat segar di dalam asam-asam ini yang memberi indikasi kalau di sini ada rasa asam yang kuat, rasanya memang segar dan daging iganya juga empuk banget deh, nom nom nom :9

>>Kangkung Cah
Price : IDR 10.000


Setiap kali makan tuh memang wajib sekali memasukan sayur dalam daftar menu, karena baik untuk kesehatan, dan makan sore gw kali ini, gw pun memilih cah kangkung, menu makanan yang sangat sederhana, tapi enak saat di makan, cah kangkung di sini dari wujudnya tidak terlalu meyakinkan terlihat sangat pucat , tapi rasanya enak kok, tumisannya gurih karena memakai tauco dan soal kematangan kangkungnya juga pas, sehingga gak lembek kangkungnya masih terasa renyah dan garing kraus kraus , enak deh hehe.

Demikianlah pengalaman makan gw di Warung Tekko cabang yang paling baru di Kelapa Gading, dan gw yakin tempat makan yang satu ini akan segera jadi salah satu rumah makan favorit keluarga dan juga cabangnya semakin banyak lagi.

Salam,
The Hungry Doctor


Warung Tekko
Jl. Boulevard Raya WA 2/34
Kelapa Gading Timur
021-4530422
 








 

No comments:

Post a Comment