Monday, October 8, 2012

Mie Jomen - Healthy Noodles



Noodle is one of my favourite food ever, bakmi ini bisa di olah dengan berbagai cara dan beragam resep berbeda, setiap daerah juga punya cara sendiri untuk mengolah bakmi mereka, oleh karena itu bakmi banyak jenisnya, di Indonesia saja kita bisa menemukan bakmi yang di masak dengan ala medan , bangka , bandung , ujung pandang , nah itulah dia beberapa daerah yang terkenal dengan bakminya , nah sekarang ini saya mau berbagai salah satu tempat makan bakmi yang cukup unik, namanya adalah Mie Jomen alias Mie Ijo Kebumen






Sesuai dengan namanya warna bakminya ini ijo , Mie Jomen ini terletak di daerah Buaran situ, nama jalannya adalah Jalan Raya Duren Sawit hehe, jadi seandainya dari Kalimalang ke arah Bekasi kan memang harus belok kiri dan muter, nah ini lurus aja kan berarti masuk Jalan Raya Raden Inten, nah kemudian lurus saja terus sampai ketemu Dunkin Donut Buaran, nah nanti belok di situ kalian akan bertemu 7 Eleven, dan gak jauh dari situ juga akan bertemu dengan Mie Jomen alias Mie Ijo Kebumen yang kali ini saya makan, papannya pun berwarna hijau, jadi akan terlihat cukup jelas, untuk area parkirnya memang tidak terlalu luas , karena di pinggir jalan hehe.



Tempat ini unik banget loh yaa, mereka membuat bahan yang tak terpakai menjadi cantik, contoh paling signifikan adalah temboknya yang di lapis dengan kertas koran , dari jauh keliatannya jadi semacam wallpaper, eh ternyata pas di deketin itu cuma kertas koran, yaa kertas koran , unik sekali dan kreatif, kemudian lampunya di cover pakai sangkar burung, kalau ide yang satu ini sih udah cukup banyak resto yang menggunakan, tempatnya tanpa Ac tapi bersih dan cukup adem, karena saya ke sininya juga sore hari hehe. Selain itu pelayannya juga cukup cepat dan area memasaknya ada di depan kita sehingga bisa kita lihat dengan jelas dan memperhatikan proses masak yang mereka lakukan hehe.

Menu yang mereka sajikan di sini terbilang cukup banyak, dan semuanya itu bakmi, dan beberapa pelengkapnya, selain mie ijo di sini juga ada mie yang biasa, mau tau bagaimana keseruan dari makan bakmi di sini ? nah sekarang saatnya untuk melihat menu-menu apa saja yang saya icip hehe.

>>Mie Jomen Spesial
Price : IDR 15.000


Bakmi yang satu ini berwarna hijau , dan warna hijaunya ini di dapat dari daun suji, jadi menggunakan pewarna alami dan tentunya sehat , di buatnya juga di campur dengan sawi , jadi warnanya hijau, bahan lainnya sama dengan bakmi pada umumnya, tekstur bakminya saya suka, karena kenyal dan juga di masaknya pas, sehingga rasanya itu masih garing kemudian di sajikannya dengan ayam yang sudah di masak dengan bumbu asin , ayamnya agak hancur gitu tersuwir dan yang membuat namanya spesial karena di beri lagi tambahan ayam slice, jadi ayamnya ini di masak model teriyaki dan kemudian di panggang setelah itu di slice cukup tebal , rasanya gurih manis dan juga empuk kok, enak deh rasanya, salah satu mie yang wajib di pesan di sini.


>>Mie Ayam Komplit
Price : IDR 17.000


Menu berikutnya adalah mie ayam komplit, kalau bakmi ini biasa, jadi gak ijo warnanya, cuma secara adonan sih sama, dan aromanya juga bagus, di makannya lagi-lagi kenyal , jadi enak sekali memang, biarpun nama bakminya belum begitu terkenal mereka punya bakmi yang sangat bagus, ayamnya pun sama rasanya asin gurih, dan yang membuatnya komplit adalah karena adanya baso dan pangsit rebus, bakso pangsitnya rasanya cukup mendukung , biarpun tak ada sesuatu yang spesial hehe, sambalnya juga jangan lupa di tambahkan , karena sambal ini wajib hukumnya hehe.



>>Ceker Ayam
Price : IDR 7.000


Nah sebagai menu pelengkapnya saya memilih ceker ayam hehe, yaa saya memang salah satu orang yang suka banget sama ceker ayam, baik itu mau di goreng, di bikin sop, dim sum, ataupun di masak dengan kuah pindang seperti di Mie Jomen ini, nah jadi cekernya memang besar banget ,makanya enak karena banyak dagingnya juga , tebal dan empuk , sehingga tulangnya udah nyoplok istilahnya, kemudian bumbunya juga meresap sempurna, rasanya manis gurih gitu , 1 porsinya berisi 3 buah ceker ayam yang manis dan enak :9


ya itulah tadi makanan yang sempat saya cicipi di Mie Jomen , ini pastinya bukan kunjungan terakhir saya di sini , karena rasanya enak, tempatnya cukup nyaman dan juga harganya bersahabat hehe, di tambah lagi mereka masih ada beberapa variasi menu mie lagi yang belum saya coba, di tambah lagi letaknya juga dekat dengan rumah saya, so ...

see you again Mie Jomen !!

Stay Hungry,
The Hungry Doctor


Mie Jomen
Jl.Duren Sawit Raya , Buaran



No comments:

Post a Comment