Tuesday, August 7, 2012

Kedai Tiga Nyonya - Classic Restaurant

Hi, I'm the Hungry Doctor !

kali ini saya mau memberi informasi tentang salah satu restaurant di Jakarta Pusat tepatnya di bilangan Menteng situ sih, restaurant ini termasuk salah satu restaurant yang udah lama berdiri , dan punya konsep unik juga , karena mengusung tema yang old dan classic, bagi para pecinta makanan yang suka mencari suasana jadul autentik bisa datang ke resto yang satu ini, Kedai Tiga Nyonya




Kedai Tiga Nyonya ini persisnya terletak di Jl.KH Wahid Hasyim, di tempat ini memang banyak tempat makan, dan Kedai Tiga Nyonya ini emang udah agak di ujung sih posisinya, jadi dari luarnya memang udah keliatan banget kalau tempat ini jadul banget , bangunannya itu berupa rumah jadul dengan hiasan warna hijau pada bangunannya , cukup klasik banget , mirip sama rumah-rumah betawi di film deh hehe.
 


Well, gw akan deskripsikan interiornya , begitu memasuki ruangan ini kita akan langsung di sambut oleh pelayan yang begitu ramah dan hangat , oh iya semua pelayan di sini memakai seragam , yang kalau di liat-liat sih modelnya kayak model pecinaan gitu ya , dan sangat ramah , dan di pintu masuk juga ada kayak meja tamu jaman dulu , kalau di rumah jadu;-jadul gitu biasanya sering liat nih meja kayak gini hehe.
Setelah kita di sambut dengan baik di sini, kemudian kita langsung di antar ke meja makan yang sudah di tata dengan sangat baik, jadi di mejanya itu udah ada piring dan juga tissue yang di buat sedimikian rupa supaya terlihat cantik dengan penataan ruang yang sangat baik, terus ada juga lemari kayu gitu yang di buat dari jadi saat keren deh.




Terus di dinding ruangan ini juga ada banyak foto-foto jadul gitu , semua foto di sini sih memang jadul ya , warnanya juga pake sepia gitu , entah deh itu foto jadul atau sengaja di buat menjadi jadul, gw juga ga ngerti hehe, ga sempet nanya haha, yang jelas menambah kesan tua dan klasik pada rumah makan yang satu ini.
Buat servicenya juga sangat memuaskan, jadi dengan ramah si pelayan akan memberikan kita menunya dan juga akan menjelaskan menu-menu andalan, dan kalau menu yang kita pilih kurang recomended dia akan bilang hehe, jadi menu yang gw makan kali ini adalah rekomendasi si pelayan, dan mereka dengan sopan juga menuangkan nasi ke piring kita masing-masing.

>>Ayam Siyao


Menu ini adalah rekomendasi dari si pelayannya , namanya unik dan pasti kita gak bakal deh nemuin di resto lain *sok yakin* tapi ya memang sih gw berani jamin ga ada di tempat lain, ini signature dish nya hehe, jadi emang agak unik sih menunya , isinya adalah setengah ekor ayam yang di masak dengan bumbu manis gitu , dominan kecap, cuman menggunakan sedikit klowak sih kayaknya yang biasa di pakai buat bikin rawon, rasanya manis gurih dan juga ada kayak rempah nya gitu mirip sama kepiting asap sangat enak dan gurih , bumbunya ini juga meresap dan seperti udah di masak berjam-jam bumbunya meresap sampai ke tulang-tulangnya , sangat nikmat
Price : Rp 48.500,00

>>Beef Special Tiga Nyonya


Dari namanya sih udah keliatan banget kalau menu yang satu ini adalah andalannya kedai tiga nyonya soalnya ada embel-embel tiga nyonya di belakang namanya, jadi menu ini sekilas mirip rendang hehe, isinya adalah daging sapi yang di potong kubus gitu di masak dengan bumbu yang kayak campuran antara bumbu rendang dan bumbu sarden, asam, manis , gurih , pedas , enak banget , warnanya juga cantik dengan adanya paprika, dagingnya empuk , sangat lezat rasanya , mantep banget
Price : Rp 47.500,00


>>Cap Cay ala Tiga Nyonya


Cap Cay mungkin menu masakan cina yang udah biasa banget , tapi di Kedai Tiga Nyonya jadi ada sensasi yang beda, di lihat dari isi nya sih hampir ga ada beda, di sini itu isinya berbagai macam sayuran yang terdiri dari wortel , sawi hijau,kembang kol, bawang bombay , kapri, bakso sapi, bakso ikan, otak-otak tanpa daging ayam di sini hehe, isinya baso aja, oh iya ada baso ayam juga , kemudian yang bikin beda adalah kuahnya , biasanya kan kuah kaldu gitu kali ini kuahnya adalah kuah merah yang asam manis gitu , rasanya unik dan juga enak banget.
Price : Rp 39.500,00

so, if you wanna try this, you must be so satisfied, thay also have many branches, wherever you find this, i recommend you to come here, enjoy your day !

stay hungry,

The Hungry Doctor



Kedai Tiga Nyonya
Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 73, Menteng, Jakarta
(021) 316-0971

BOOK NOW !


3 comments:

  1. pertamax :p
    bar sampingnya tambahin gadget blogroll sama follower dong ^^ hehe

    ReplyDelete
  2. Looks like we've got another foodie doctor in town. ;) Salkel.

    Gua juga doyan nih Kedai Tiga Nyonya, ada satu menu ikannya yg special dishnya dia.

    ReplyDelete
  3. yeah thanks :)

    salam kenal juga ^_^

    ReplyDelete