Sunday, August 19, 2012

Golden Prawn 933 - Best Seafood in Batam

Hi Hungry People,

Kali ini gw akan mereview langsung dari Batam, yaa sekarang ini gw memang masih di Batam , lagi mau wisata kuliner nih hhhehhe, tepat tanggal 14 Agustus 2012 ini gw baru sampe , dan sesampainya di Batam kita langsung naik taxi ke hotel tempat gw menginap di daerah Nagoya, di The Hills Hotel, letaknya persis di sebrang shopping mall terbesar di Batam, Nagoya Hill, oh iyaa tarif taxi di sini tidka pakai argo , melainkan tarif tetap, jadi dari airport ke Nagoya ini di hargai Rp 70.000,00 , nah sesampainya di sini gw langsung nyebrang dan ngicip menu makanan di sana.
 
Sebelum sampai di sini gw pastinya mencari tahu apa saja nih tempat makan enak di Batam, nah ada satu tempat yang selalu muncul sebagai daftar wajib di kunjungi kalo di Batam, nama tempatnya adalah Golden Prawn 933 , so langsung saja gw cari tahu, dan ternyata hotel tempat gw nginep juga menyediakan taxi gitu, soalnya taxi di sini jarang yang resmi seperti bluebird , biasanya memang secara pribadi, tarif untuk ke restaurant yang satu ini adalah Rp 60.000,00 untuk sekali jalan, tapi demi itu gw pun langsung tancap gas ke sana.


Golden Prawn 933 ini terletaknya di Jl.Sumatera Bengkong Laut, tempatnya jauh dari pusat kota , sekitar setengah jam di tempuh dengan mobil tuh, jadi adanya di deket laut, jadi view dari tempat ini memang laut , udara di sini memang cukup panas, suasana laut lah yaa hehe, tempatnya ini sangat besar dan luas, bener-bener membuat gw cukup tertarik banget , di depannya ada batu besar bertuliskan nama besar dari resto ini, memberi kesan laut yang cukup dalam, letaknya biarpun jauh tapi tetap di jadikan tujuan utama orang, meski saat kunjungan gw kali ini sepi,karena masih bulan puasa hehe.

Tempatnya memang sangat besar dan luas, dan tempat ini memang di desain juga untuk perayaan nikahan gitu, bisa di dekorasi sedemikian rupa tempatnya, sangat menarik banget , area makannya yang benar-benar luas membuat terpana juga sih, salah satu yang terbesar yang pernah gw liat di batam hehe, apalagi di kelilingi oleh air, meski semacam tambak doang yaa, kan buatan soalnya, tempatnya cukup bersih dan cukup terasa bau laut tapi bukan bau amis loh ya hehe.


Sistem makan di sini adalah kita milih dulu sendiri seafood yag mau kita makan, jadi semuanya di letakkan di dalam kolam dan semuanya hidup, tidak ada satupun yang udah di siangin dan sebagainya semuanya fresh , dan enaknya tidak ada minimal pembelian brpa onsnya dan juga tidak ada ongkos masak, harga di sini sudah termasuk dengan ongkos masaknya, kita bisa pilih sendiri, ataupun bisa juga di bantu pilih sama masnya , mas-mas di sini memang agak lemes juga mungkin karena lagi puasa dan udara yang panas banget, ya saya bisa maklum, tapi rajin juga dan untuk pemasakannya juga cepat kok di sini.

>>Udang Tiger Goreng Saos Cabe
Price : IDR 17.000/ons


menu pertama gw adalah udang , udang di sini ada beberapa pilihan tuh, ada udang belalang , udang jerubung , macem-macem, tapi kata si pelayanya yang paling seger ya yang udang tiger ini, udangnya berukuran gak terlalu besar juga sih dan ukurannya juga bervariasi ,udang ini punya bentuk yang mirip sama jerebung juga menurut gw , kali ini gw pesennya 500 gram alias setengah kilo nih, jadi harganya IDR 85.000, porsinya memang banyak dan puas di makannya, udangnya ini di goreng dulu kemudian di tumis dengan saos cabe, mirip sama balado sih yaa jatonya, rasanya memang enak, udangnya fresh banget , gak amis dan kenyal sekali saat di makan, yummy banget, bumbu cabe nya ini gurih dan pedas manis, bikin ketagian banget.

>>Cumi Goreng Tepung
Price : IDR 11.000/ons



cumi di sini pun di sajiikan dengan cara di timbang juga , kali ini saya dapetnya tuh 3 ons lebih dikit lah , jadi harganya IDR 35.000, kemudian yaa di masaknya itu banyak macam, bisa di bakar ataupun di goreng tepung dan tumis saos gitu, tapi katanya kalo bakar itu lebih enak sotong, so gw pilihnya yang standard nih cumi goreng tepung, dan rasanya sih memang enak sekali yaa saat di makan, cumi ini di beri tepung yang renyah dan garing, cuminya pun sangat kenyal di makan, sangat enak banget deh rasanya, porsinya juga cukup melimpah yaa, biarpun garing tapi kekenyalan cuminya tidak hilang.

>>Gong-Gong Rebus
Price : IDR 4.000



inilah dia makanan spesial di Batam, sajian laut yang satu ini memang jarang di temukan selain di batam namanya adalah Gong-Gong dan biasanya di makan dengan cara di rebus doang tuh, jadi kita bisa merasakan tekstur dari hidangan laut yang mirip kerang kelesuruhannya , tapi ternyata tekstur dagingnya justru lebih mirip cumi cuma dengan seperti ada capit kepiting di ujungnya , memang unik sekali yaaa, di sini saya pesannya 1 kilo nih, jadi IDR 40.000, dan memang berat di cangkangnya sih.

wujud gong-gong
wujud gong-gong
 
sebennernya porsinya gak terlalu banyak juga hehe, cuma di rebus aja, tapi sama sekali ga ada rasa yang amis muncul dari dagingnya, bener-bener enak dan membuat saya ketagihan sama makanan yang satu ini, apalagi gong-gong ini punya kandungan protein yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan juga , mantep banget deh !

Well, makan seafood di sini sangat lah memuaskaan, makanannya begitu segar dan di masaknya juga ciamik banget , bener-bener bakal jadi satu restaurant yang gak bakal gw lupakan pas di batam, seafoodnya enak banget , cita rasanya beda , punya keunikan , terutama kesegaran bahan makanan adalah kunci sukses di sini.

salam,
The Hungry Doctor

Golden Prawn 933
Jl. Sumatera Bengkong Laut 
Batam
(0778) 411138 

No comments:

Post a Comment